Tuesday, January 29, 2013

Calon Presiden ke-13

Mengajar adalah hal paling menyenangkan dalam hidupku. Aku mengajar di sebuah sekolah dasar swasta di dekat rumah. Ada banyak peristiwa berkesan tiap harinya. Bertemu dengan anak-anak yang lucu, walau kadang menjengkelkan-tetapi lebih sering membahagiakan, menggoreskan kenangan yang tak kan terlupakan.

Tahun ini aku berkesempatan mengajar seorang anak bertalenta luar biasa. Aku mengaguminya. Belajar banyak hal darinya. Ia berusia 11-12 tahun. Oh, aku tidak tahu tanggal lahirnya-ya, ini memalukan :D ... 

Baiklah, kita mulai ceritanya. Ia seorang anak laki-laki yang sangat menyukai berbicara. Setiap kata yang meluncur dari mulutnya selalu berhasil membuat orang lain tertawa, termasuk aku. Saat aku mengajar, ia selalu 'nyeletuk' dengan kata-kata yang lucu. Ehm, mungkin celetukannya tidak lucu, tapi karena ia yang mengucapkan, semua jadi terdengar lucu.

Nama lengkapnya Muhammad Morsa Habibie, tapi ia lebih suka menyebut dirinya BJ Morsa Habibie. Cita-citanya menjadi Presiden RI ke-13. Hobbinya membaca autobiografi tokoh-tokoh besar atau para pahlawan kemerdekaan. Kau tau kan kalau buku autobiografi itu tebalnya sama dan bahkan lebih tebal dari kamus bahasa Inggris Hassan Sadily. Mungkin kalau aku yang membacanya, akan berhenti di halaman 2. Itu pun sudah maksimal. Haha, kecuali tokoh yang sangat kukagumi tentunya.. :)


Display picture di Blackberry Messenger-nya seringkali gambar Presiden atau mantan Presiden RI. Terkadang Gubernur, bahkan calon Gubernur pernah kudapati. Ia sering menyapaku via BBM sekedar memberitahu info terbaru tentang pemilihan kepala daerah atau bencana banjir di suatu wilayah. Dari sana, pembicaraan akan terus berlanjut tentang penyebab banjir, bagaimana cara menanganinya, bahkan sampai kriteria seorang pemimpin.

#to be continued... :)

No comments:

Post a Comment